Saibumi News

Darkmode

BPM UKSW Salatiga Kerja Sama dengan Panti Pelayanan Sosial Anak, Ini Tujuannya

By saibumi.id

on Wed Oct 05 2022

BPM UKSW Salatiga Kerja Sama dengan Panti Pelayanan Sosial Anak,

SALATIGA — Biro Pengabdian Masyarakat (BPM) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan Panti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) Woro Wiloso resmi menjalin kerja sama terkait pelaksanaan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi di lingkungan PPSA Woro Wiloso, belum lama ini.

Salatiga -Dari pihak UKSW, penandatanganan perjanjian kerja sama ini dihadiri oleh Kepala Biro Pengabdian Masyarakat Dr. Ir. Sri Suwartiningsih, M. Si., koordinator magang Fakultas Psikologi Doddy Hendro Wibowo, M.Psi., dan koordinator magang Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Hanita Yulia, M.Pd. Turut hadir dalam kegitiga mahasiswa calon mahasiswa magang dari Fakultas Psikologi.

Sementara itu, turut hadir Kepala PPSA Woro Wiloso Drs. Sudarmo, perwakilan Kementerian Keagamaan Kota Salatiga, Wakil dari Dinas Sosial, Psikolog dari Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan (RSPAW) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga khususnya dari bank sampah, sejumlah mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, serta Politeknik Kesehatan Bandung turut menghadiri penandatangan kerja sama ini.

Sri Suwartiningsih mengungkapkan dalam perjanjian kerja sama ini, UKSW akan menyelenggarakan kegiatan terkait Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi di Woro Wiloso dalam upaya peningkatan kualifikasi dan kompetensi segenap civitas akademika UKSW dan pengingkatan kualitas Woro Wiloso.

Dia menyampaikan, kegiatan ini akan dimulai dari bulan September hingga November 2022 dengan mengirimkan mahasiswa UKSW untuk kegiatan magang yang akan berlangsung.

Dalam hal ini, Woro Wiloso nantinya menyediakan tempat, fasilitas, maupun kebutuhan lainnya yang sudah tersedia dan menjadi sarana dan prasarana lembaga untuk dapat mendukung terkait Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya perjanjian kerja sama ini maka sudah ada payung kerja sama terkait dengan kegiatan-kegiatan magang mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini diantaranya berasal dari Fakultas Psikologi, FTI dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM),” imbuh Sri Suwartiningsih.

Melalui pesan singkat, Sri Suwartiningsih, juga menyampaikan harapan dari kegiatan magang yang dilakukan UKSW di Panti Wiloso.

“Semoga UKSW semakin menjadi berkat kepada sesama khususnya kepada anak-anak yatim, anak piatu, anak yatim piatu, atau anak dari keluarga miskin yang berada di PPSA Woro Wiloso melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan magang oleh mahasiswa,” tambahnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.